Friday 18 March 2016

Subhanallah... Ini Dia Manfaat dari 5 Gerakan Sholat

Sholat adalah sebuah kegiatan ibadah yang di kerjakan oleh Umat Muslim di seluruh dunia. jika dirinya mengaku seorang muslim pasti diya akan mengerjakan sholat, kiaren sholat adalah sebuh kewajiban yang berarti jika Muslim mengerjakan Sholat maka diya akan mendapat pahala, dan sebaliknya jika seseorang tidak mengerjakan sholat maka diya akan mendapatkan Dosa.

Tahukah kamu ternyata sholat memiliki banyak manfaat selain sebagi cara kita agar bisa masuk surga. 

sholat memiliki beberapa jenis gerakan yang di ulang, berakan ini ternyata dapat merangsang sel yang ada di dalam tubuh sehinga dapat mengoptimalkan kinerja di dalam tubuh kita.

kondidi tubuh akan sehat jika kita mengerjaka sholat, aliran darah di dalam tubuh juga menjadi lancar. 

berikut adah 6 gerakian sholat dan manfaat yang luar biasa bagi tubuh kita.

1. Gerakan takbiratul ihram

gerakan ini adalah gerakan pertama kali saat kita sholat dengan mengangkat kedua tangan kemudian menaruhnya di depan dada dalam kodisi menumpuk. manfaat dari gerakan ini adalah pernafasan menjadi lancar dan teratur, otot bahu dan lengan saling berkontaraksi yang akan membuat otot semakin kuat dan kencang.

2. Gerakan Rukuk

gerakan kedua adalah Rukuk diama posisi tubuk kita membungkuk ke depan sehingga pinggang kita membentuk siku 90 derajat. 

manfaat gerakan Rukuk ini adalah otot di sekitar punggung hingga pantat akan mengalami kontraksi. Sementara itu, aliran darah terutama pada bagian tubuh atas akan lebih terasa lancar. Kedua tangan yang memegang tumit juga akan tertarik, sehingga lebih kencang.

3. Gerakan Sujud

gerakan ini adalah gerakan ketiga diama tubuh anda membungkuk di lantai atau di sebut dengan sujud, anda bisa melihat gambar kartun di atas untuk memperjelas posisi sujud.

manfaat dari gerakan sujud saat sholat ini adalah memperlancar aliran darah ke otak sehingga nutrisi makanan yang yang ada pada darah akan mudah di kirim ke otak, guna menjaga kinerja otak yang setabil.

seseorang yang bersujud dengan benar dan relatif lama dengan teratur tidak menutup kemungkinan bisa lebih cerdas dan kreatif. Gerakan sujud juga membuat otot dari leher hingga kaki akan bereaksi dan berkontraksi, sehingga akan lebih kuat dan kencang.

4. Gerakan Duduk

setelah anda melukan gerakan sujud, gerkan selanjutnya adalah gerakan duduk, dima posisi kaki di tekuk ke belakang paha dan pinggang berada di atas lutut. 

adapun manfaat yang luar biasa dari gerakan ini ini adalah otot kaki akan menekan sehingga peredaran darah akan terpompa lebih sempurna. jika kegitan ini di lakukan dengan teratur maka akan mencegah rasa sakit linu dan juga nyeri atau rematik pada kaki.

5. Gerakan Salam

gerakan dalam sholat yang terakhir adalah salam, gerakan ini adalah menolehkan muka ke arah kanan kemudian di lanjut ke arah kiri, kurang lebih 90 derajat putaran kepala.

manfaat yang bagus dari gerakan ini jika di lakukan secara teratur otot leher aka  lebih kencang dan teratur, karena gerakan ini memutar leher sudah di pastika darah akan mengalir dengan lancar. gerakan ini juga akan menghilangkan rasa pegal-pegal di sekitar leher.

sangat menarik bukan ? sholat bukan hanya sebuah tuntutan agama, tapai dalam gerakan sholat juga menyimpan banyak manfaat yang dapat di jelaskan dengan terori Ilmiah..

jadi AYO SHOLAT...!

G+

No comments:
Write comments

×