Sunday 5 June 2016

Awas..! 10 Dampak Negatif - Jika Kamu Suka Marah-Marah , Wajib Baca Artikel Ini

Kenapa Marah-Marah Menjadi Sesuatu Hal yang Berbahaya Bagi Kesehatan Anda ?. 

"Kemarahan adalah salah satu sifat umum yang dimiliki semua orang", seperti yang di ungkapkan oleh  American Psychological Association.  bentuk ungkapan dari silkap marah seperti rasa tidak suka, ketidak senangan atau iritasi.  kemarahan itu sendiri muncul dari sebuah reaksi terhadap kritik, ancaman atau frustasi bisa juga karena kesepian dan rasa sedih atau takut.

Dalam kondisi marah yang berlebih akan mengakibatkan banyak kerugian pada diri kita. Metal yang tertekan dan kejernihan dalam kemampuan berfikir akan membuat kita melakukan dan mengatakan kata-kata yang tidak rasional bahkan bisa saja kata-kata itu menyakitkan bagi lawan bicara kita. Selain itu marah yang tidak terkontrol juga akan berpengaruh terhadap hubungan pribadi, pekerjaan, dan akan menurunkan kesehatan tubuh anda. Hal yang sudah kami kutip dari sehatDotCom.

Jika anda memiliki sifat pemarh atau anda sering marah-marah karena alasan yang tidak begitu jelas, anda haru baca dampat negatif dari sifat marah terhadap kesehatan diri anda.

1.Tidak bahagia atau stres
Dibandingan dengan orang yang memiliki tingakat kemarahan yang rendah, orang yang sering marah-marah akan cenderung memiliki rasa tidak bahagia atau stres. Dari stres akibat rasa marah akan menimbulkan tekanan darah meingkat dan tekanan emosi akan susah terkendali.

2. Jelas ! Tekanan darah akan semakin tinggi
Saat kondisi anda sedang marah maka tekanan atau detak jantung meningkat dua kali lipat dari kondisi normal, hal ini akan menyebabkan tekanan darah anda meningkat, bisa menyebabkan sakit kepala yang dapat dirasakan secara tiba-tiba.

3. Awass !! Peradangan dan Nyeri pada Otot 
Hormon kortisol akan terlepas saat kondisi anda dalam keadaan marah, hormon ini bekerja untuk membuat otot menjadi lentur dan mudah menerima serangan energi dalam beberapa detik. hal ini menyebabkan tubuh akan rentan terhadap nyeri otot dalam jangka panjang.

4. Rasa Cepat Lelah
Marah-marah yang berlebih tentunya memerlukan energi yang berlebih sehingga akan menguras energi anda punya dan akan membuat tubuh anda menjadi lelah dan lemas.

5. Hati-Hati, Kekebalan Tubuh Mernurun
Kondisi mental orang sangat berpengaruh terhadap kesehatan orang itu sendiri. jadi kondisi pikiran yang sehat adalah hati yang sehat dan tubuh yang kuat.

6. Dijauhi temen atau Isolasi Soisial
Dampak negatif yang terjadi pada pemarah bukan hanya ada pada rekaman medis saja, namun dalam kacamata sosial orang yang memilik sifat mudah marah akan susah untuk bergaul karena temenya tidak ada yang suka dekat dengannya.

7. Pernafasan Anda Akan Terganggu
Seseorang yang dalam kondisi marah akan menagalami kesulitan bernafas. Kemarahan juga dapat memicu serangan asma dan membuat napas seseorang terengah-engah.

9. Depresi berkepanjangan
Efek lain yang timbul akibat marah adalah Depresi, hal ini disebabkan hati dan fikiran yang saling memberontak.

10. Anda akan mengalami Susah Tidur
Marah adalah jenis pikiran negatif, jika pikiran negatif ini menguasi tubuh atau jiwa anda tentunya anda akan mengalami kesulitan dalam beristirahatr atau tidur.

https://www.sehat.com/advantages-of-anger-management
http://www.kaskus.co.id/thread/536f7109a4cb171d508b4810/16-dampak-negatif-dari-marah-untuk-tubuh/

G+

No comments:
Write comments

×