Wednesday 17 August 2016

10 Bahan Alami Yang Ampuh Mengobati SAKIT GIGI BERLUBANG

Banyak orang yang bilang lebih baik sakit gigi daripada sakit hati ini.. tapi sekarang pertanyaannya siapaya yang mau merasakan sakit gigi ?. 

Dalam berbagai kasus, sakit gigi sering terjadi karena banyak faktor, mulai dari kuman bakteri, karena sering makan-makanan yang manis atau juga karena pergantian minuman yang dari panas menjadi dingin.

Untuk menjaga agar gigi yang kita miliki tetap sehat maka perlu adanya kedisiplinan dalam perawatanya, mulai dari jangan sering makan makanan yang manis dan juga perlu diperhatikan kebersihan gigi, mulailah dengan menggosok gigi sesudah makan.

Tidak ada yang menginginkan sakit gigi itu menyerang namun jika anda sudah telanjur mengalami sakit gigi, bahkan jika sampai memyembabkan gigi berlubang, tentunya itu adalah hal yang sangat tidak menyenangkan.

Gigi berlubang biasanya terjadi pada gigi bagian geraham.

Berikut kami akan membagikan 8 Bahan Alami Yang Ampuh Mengobati Gigi Berlubang, APa saja 8 bahan alami itu. langsung saja ini dia :

1. Bahan Alami Cengkeh
Anti inflasmasi, antioksidan cengkeh juga memiliki kemampuan untuk membunuh bakteri dan menyembuhkan luka. Jika anda memiliki gigi yang berlubang and bisa dengan mudah menggunakan minyak cengkeh yang bisa dengan mudah anda dapatkan di toko terdekat. Teteskan minyak cengkeh pada area gigi yang berlubang, lakukan hal ini secara teratur dan tetap jaga kebersihan gigi anda.

2.  Bahan Alami Buah Jeruk Nipis
Buah-buahan jeruk nipis termasuk bahan alami yang baik untuk mengobati sakit gigi berlubang, tanaman ini juga sangat mudah untuk ditemukan disekitar anda.  Kandungan Vitamin C yang ada dalam jeruk nipis dapat menyembuhkan Gigi berlubang. Cara menggunkannya sangat mudah, ambil satu jeruk nipis yang segar kemudian belah menjadi 4 bagian dan peras jeruk nipis tersebut, gunakan air perasan untuk diteteskan ke area gigi yang berlubang. Rasanya memang sangat perih, tapi ini tidak akan bertahan lama, anda akan merasa lebih enakan setelah beberapa menit.

3. Bahan Alami Garam
Yodium yang terkadung dalam garam dapat dijadikan sebai penghilang rasa sakit gigi, terlebih gigi yang berlubang. Cara menggunakanya mudah, adna tinggal melarutkan garam secukupnya dengan air hangat, kemudian gunakan air tersebut untuk berkumur. lakukan hal ini secara teratur dan rasakan ngilu pada gigi anda akan berangsur menghilang.

4. Bahan Alami Lada
Ambil lada secukupnya kemudian haluskan dengan cara ditumbuk, tambahkan air agar lada tersebut menjadi seperti pasta. Gunakan pasta lada tersebut untuk di oleskan pada gigi yang berlubang, tambahkan garam agar lebih memberikan efek yang bagus, Ulangi bebrapa kali dalam sehari dan gigi berlubag anda pasti akan sembuh.

5. Bahan Alami Bawang Merah
Shallots are often used as a spice in cooking actually has the ability to heal specially cavities. the ability of anti-microbial and antiseptic contained in a nice red onion for your menyembuhkan pain of cavities. Cut the onion into small pieces and then rub on the surface of the cavities.

6. Bahan Alami Bawang Putih
Selain bawang merah, ternyata saudaranya yaitu bawang putih juga memiliki kemampuan kusus untuk mengobati sakit gigi berlubang. Ambil bawang putih secukupnya kemudian tumbuk dan tambahkan sedikit garam, masukkan bawang putih tersebut ke gigi yang berlibang. ulangi beberapa kali dan sakit gigi anda akan segera hilang.

7. Bahan Alami Daun Jambu Biji
Jenis buah-buahan ini selain enak untuk dimakan ternyata untuk daunnya juga memiliki manfaat yang bagus untuk menyembuhkan sakit gigi berlubang anda. Ambil daun Jambu Biji yang masih segar, bersihkan dengan air matang, tumbuk hingga halus kemudian oleska  hasil tumbukan tersebut ke area gigi yang berlubang, tunggu beberapa menit kemudian kumur dengan air matang. gigi anda akan sembuh.

8. Bahan Alami Biji Asam Jawa
Biji Asam jawa sudah di keluarkan dari dagingnya kemudian sangrai sebentar agar menjadi kering, Tumbuk hingga halus, tambahkan sedikit garam dan air, tempelkan pada gigi yang berlubang, lakukan secara berulang agar gigi anda bisa cepat sembuh.

9.  Bahan Alami Air Putih
Perbanyak untuk minum air putih agar ludah yang ada miliki tetap dalam jumlah banyak. tahukah kamu bahwa ludah juga meiliki antibiotik yang bagus untuk anda.

10. Bahan Alami Belimbing Uluh
Ambil belimbing uluh yang masih segar, kemudian cuci bersih dengan air mateng. kemudian kunyah hingga halus, usahan kunyah dengan gigi yang bermaslah. hal ini akan mempercepat penyembuhannya.

sebenernya masih banyak lagi bahan alami yan masih bisa anda gunakan untuk mengobati sakit gigi berlubang yang sedang anda derita.


Jika kondisi sakit gigi anda tidak kunjung sembuh segeralah untuk membawanya kedokter. karena dokter sepesialis pasti akan jauh lebih paham untuk jenis obat apa yang harus anda konsumsi

G+

No comments:
Write comments

×