Thursday 11 August 2016

12 BAHAN ALAMI MUSTAJAB UNTUK MENGOBATI RAMBUT RONTOK 100% WORK- WAJIB DICOBA

Rambut adalah bagian penting yang harus ada di kepala kita.

Rambut mencegah terjadinya radiasi langsung dari paparan sinar matahari. 

Selain itu rambut juga sebagi mahkota atau menambah gaya penampilan seseorang, terlebih untuk kaum wanita. Memiliki rambut yang sehat lurus dan tebal adalah dambaan sebagian banyak wanita. 

Mereka akan juah lebih percaya diri jika memiliki rambut yang indah.

Namun apa yang terjadi jika keindahan rambut anda mulai berakhir, dalam arti rambut yang anda banggakan mulai mengalami kerontokan. Banyak faktor yang menyebabkan rambut menjadi rontok, baik dari usia yang semakin tua, uasia rambut itu sendiri, bahan kima, Hormon yang ada dalam tubuh anda atau juga bisa dari asupan gisi makanan anda.

Jika kamu mengalami kerontokan pada rambut, berikut adalah tips yang wajib kamu coba agar kerontokan rambut anda bisa berkurang. 
Berikut adalah 11 Bahan alami yang dapat anda gunakan untuk mencegah atau mengurangi kerontokan pada rambut anda.

1. Bahan Alami Minyak Kemiri
Dari jaman dahulu minyak kemiri sudah terbukti ampuh untuk menjaga kesuburan rambut. Banyak kamu laki-laki yang menggunakanya untuk menumbuhkan jenggot ataupun menebalkan kumis.

karena begitu mujarabnya penggunaa minyak kemiri, sekarang sudah banyak beredar di pasaran minyak kemiri yang dikemas sedemikian rupa agar mudah digunaka, Kamu wajib coba ya..

2. Bahan Alami Buah Alpukat
Jenis buahan yang satu ini mudah untuk ada dapatkan baik dari pasar, toko buah atau minimarket terdekat.

Alpukat memiliki kandungan protein yang sangat bagus untuk pertumbuhan dan menjaga kesehatan rambut anda.  anda bisa dengan mudah menggunakannya, cukup siapkan daging apulkan yang sudah dihaluskan kemudian usapkan pada rambut anda, tunggu samapi 20 menit agar protein yang ada dalam alpukat dapat meresap ke rambut. 

Cuci sampai bersih rambut anda menggunakan shampo agar tidak lengket, dan bisa langsung anda bilas. Selamat mencoba.

3. Buah Jeruk Nipis
Buah jeruk nipis yang sering kita jumpai sebagai ramuan untuk melegakan tenggorokan yang sakit atau batuk ternyata memiliki kasiat lain.

Jeruk nipis juga dapat berfungsi sebagai nutrisi sehat rambut anda. Cara menggukan Jenruk nipis untuk rambut rontok juga sangat mudah. cukup iris jeruk nipis menjadi 4 potongan, kemudian oleska pada kulit kepala anda, untuk memaksimalkan efeknya anda bisa membiarkannya dalam waktu 15 menit. kemudian bersihkan dengan shampo dan bilas dengan air yang bersih. ini bisa anda lakukan dirumah dengan biaya yang cukup hemat.

4. Teh Hijau
Teh hijau memiliki kandungan Antioksidan yang sangat baik digunakan untuk menyehatkan rambut dan menghilankan kerontokan. Cara menggukan Teh Hijau untuk mengatasi rambut rontok juga sangat mudah.

Seduh Teh Hijau dengan air hangat, kemudian bakutkan teh heijau yang sudah di seduh ke area rambut dan kulit yang mengalami kerontokan, untuk hasil maksimal diamkan selama 1 jam, kemudian bilas dengan shampo. lakukan tips ini secara teratur dan rasakan dampak positifnya.

5. Tanaman Lidah Buaya
Kita ketahui bahan alami ini sudah di olah oleh banyak produsen shampo untuk menjaga kesehatn rambut.

kandungan zat yang ada di Lidah buaya memeng terbukti dapat memulihkan sel kulit kepala yang rusak dan menambah kesuburan rambut, rambutpun menjadi sehat dan sedikit mengalami kerontokan.

6. Bawang Putih
Ternyata bawang putih memiliki banyak manfaat loh. Coba baca yang ini, 

Cara Cepat Bakar Lemak Hanya Dengan Bawang Putih selain sebagi bahan yang bagus untuk diet, bawang putih juga masih memilik manfaat untuk urusan rambut rontok.


cara menggunakanya juga  mudah, cukup haluskan bawang putih yang sudah diberihkan seperti membuat jus, anda bisa menggunakan blender sebagi alat penghalus. setelah itu oleskan pada daerah kulit kepala yang mengalami kerontokan, lakukan hal ini sebelum tidur malam. Bilas rambut anda pada pagi harinya hingga bersih. lakukan secara berulang untuk mendapatkan manfaat yang maksimal.

7.Jahe
Tanaman rempah yang sering digunakan sebagi minuman penghangat tubuh ini ternyata memiliki manfaat lain yaitu mengobati rambut rontok. cara menggunakannya juga sangat mudah layaknya tisa menggunakan bawang putih di atas, untuk hasil yang lebih bagus anda bisa mengkombinasikan keduanya.

8. Yoghurt
Selain sebagi makanan yang enak ternyata yoghurt memiliki manfaat untuk mengobati rambut yang rontok. cara penggunaanya juga mudah. Cukup oelskan kepermukaan kulit kepala yang memiliki masalah kerontokan rambut. tunggu kurang lebih 10 menit dan anda bisa langsung membilasny dengan shampo atau cukup dengan air bersih.

9. Buah Mangga
Selain menjadi buah-buahan yang enak untuk dimakan Mangga juga memiliki kasiat yang bagus untuk kesehtan rambut anda.

cara menggunakannya juga mudah anda tinggal menghaluskan buah mangga hingga menyerupai masker, kemudian oleskan ke permukaan kulit kepala dan rambut anda, untuk hasil maksilam bisa menambah kuning telur sebagi campuran.

10. Jus Kentang
Jus kentang bisa anda dapatkan di toko terdekat atau anda juga bisa membuatnya sendiri dirumah, cukup siapkan kentang secukupnya kemdian haluskan dengan blender kemudian anda bisa menambahkan putih terlur.

Oleskan sebagi masker kebagian kulit kepala yang bermasalah, tunggu beberapa menit, bersihkan dengan shampo dan bilas dengan air berih. lakukan secara teratur.

11. Bawang Merah
Bawang merah yang sering dugunakan sebagi bumbu masak juga memiliki mangaat yang bagus untuk urusan rambut rontok layaknya bawang putih yang sudah kita bahas diatas. cara mengunakannya juga tidak jauh berbeda, cukup jadikan bawang merah sebagi masker kulit kepala dan rambut anda, kemudian bilas sampai bersih.

12. Santan Kelapa
santan kelapa juga memiliki manfaat yang bagus untuk nutrisi rambut anda. cara menggunakanya juga mudah, siapkan santan takar sesuai dengan ketebalan rambut anda.

Oleskan santan ke rambut anda, usahakan sampai ke kulit kepala supaya benar meresap. Tunggu kurang lebih selama 30 menit, kemudian berisihkan dengan shampo dan bilas dengan air brsih.

nah itu tadi 12 bahan alami yang dapat dengan mudah anda dapatkan di sekitar anda, kasiatnya juga sudah teruji untuk mengobati rambut rontok anda. selamat mencoba dirumah.

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan bagikan ke teman-taman anda, siapa tahu mereka juga membutuhkan. 

G+

No comments:
Write comments

×