Saturday 13 August 2016

4 Makanan Yang Bisa Membuat Anda Cepat Lelah

Terkadang kita sering mengkonsumsi makanan dalam jumlah banyak dan beraneka ragam, namun tidak semua makanan bisa membuat anda selalu memiliki energi.

Tahukah kamu ternyata tidak semua makanan yang kita anggap memberikan energi dan nutrisi besar justru ada yang bisa membuat kamu merasa cepat lelah. 
Lelah yang berlebihan mungkin sering anda rasakan setelah beraktivitas seharian yang banyak mengelurkan energi. Stres juga dapat mempengaruhi stamina tubuh anda, jika anda dalam tekanan berat atau stres pasti tubuh anda juga akan cepat lemas/lelah.

Dalam sebuh artikel yang di Posting Health.com ternyata beberapa makanan ini akan membuat anda cepat lelah.
1. Minum Kopi
Banyak orang menganggap bahwa meminum kopi akan membuat stamin kamu terjaga dalam waktu yang lama, selain mengkonsumsi kopi dalam jumlah banyak tidakbaik untuk kesehatan, Kopi juga dapat membuat anda cepat lelah.

Hal ini dikarenakan kopi yang anda minum akan membuat jantung bekerja dua kali lebih cepat, hal ini akan membuta sistem pembakaran lemak dan penggunaan energi akan semakin banyak, mungkin anda akan merasa semgat ketika meminum kopi tapi ketahuilah bebrapa waktu kemudian pasti tubuh anda akan menjadi lemas.

2. Yoghurt
Mengkonsumsi yoghurt yang sudah dicampur dengan pemanis buatan sanatlah tidak dianjurkan karena yoghrut itu sendiri rasanya sudah manis. Rasa manis yang dimiliki Yoghrut inilah yang akan meningkatkan gula darah dalam tubuh. 

Dengan banyaknya gula darah dalam tubuh otomatis sistem kerja tubuh anda akam cepat merasakan lelah.

3. Makan Kripik Kentang
Banyak orang yang suka mengkonsumsi kripik kentang dalam kemasan yang dijual bebas di minimarket terdekat. rasanya yang gurih dan enak membuat banyak orang untuk terus memakannya. 

Tahukah kamu didalam kripik kentang banyak mengandung garam dan juga penyedap rasa, hal inilah yang akan membut kamu merasa cepat leleh jika mengkonsumsinya dalam jumlah yang banyak.

4. Oatmeal
Mungkin diantara kamu banyak yang menkonsumsi makanan Oatmeal ini sebagi sarapan sebelum berangkat kerja. Perlu diperharikan, mengkonsumsi Oatmeal yang dicampur dengan gula sirup atau coklat akan meningkatkan kadar glukosa. menkonsumsi glukosa dalam jumlah yang banyak justru akan membuat kamu cepat lelah.

Mungkin diantara kamu banyak yang mengkonsumsi 4 makanan diatas setiap harinya. perlu diperhatikan beberapa efek samping yang sudah dijelaskan diatas, menkonsumsi dalam jumlah banyak tentunya akan memberika efek buruk bagi kesahatn anda. Makanlah seperlunya saja, Jangan Berlebih !.

Jika artikel ini bermanfaat bagi kamu, silahkan diShare ! :)

G+

No comments:
Write comments

×