Wednesday 10 August 2016

KABAR UNIK : Polisi Hukum Pelanggar Lalu Lintas Dengan Baca Surat Yasin

Polisi sudah melakukan banyak upaya agar pengendara sepeda motor memperhatikan keselamatan dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas, Cerita unik terjadi ketika Polisi menertibkan lalulintas, ada pelajar yang melanggar dan dikasih hukuman membaca surat yasin.

Razia yang dilakukanoleh anggota Polres Trenggalek, Jawa Timur.  Brigadir Dedi Mahendra Sukma Selaku anggota Polsek Bandungan, Trenggalek memberikan sosialisasi kepada pengendara sepeda motor yang tidak memiliki kelengkapan surat dan standar keselamat dalam berkendara. Polisi tersebut menghukum seorang pelajar SMA dengan membaca surat Yasin dan juga surat-suarat pendek lainya.

Tindakan unik yang dilakukan anggota Polres ini bertujuan untuk mengingatkan kepada pengendara supaya lebih mengingat akan keselamatan mereka.

Karena mayoritas penduduk setempat adalah beragama islam, tindakan ini akan semakin mendidik dan menambah wawasan tentang agama Islam.

"Membaca surat Yasin dan surat-surat pendek ini relevan diterapkan di wlayah Bendungan karena mayoritas agama warga setempat adalah Islam. Hukuman ini juga dianggap sebagai hukuman yang mendidik dan memberi wawasan keagaman dengan tujuan pengendara semakin sadar terhadap keselamatan di jalan raya". Ujar Dedi Rabu (10/8/2016)..

Pelajar jaman sekarang yang sudah mengendarai sepeda morot mengangga kalau mematuhi tata tertib lalau lintas adalah budaya kampungan dan hal ini sangat merugikan bagi keselamatan pengendara itu sendiri.


“Saya prihatin dengan remaja saat ini yang menggunakan kendaraan bermotor lebih mementingkan life style atau trend, bukan pada pemanfaatan transportasi. Faktor kematangan psikologis sangat penting dalam mempengaruhi etika remaja berkendara,” jelas dia.

G+

No comments:
Write comments

×