Monday 5 September 2016

Apa itu Virus ZIKA, Bagaimana Mengatasinya ?

Virus Zika adalah jenis virus yang pertama kali ditemukan pada tahun 1947 di Uganda. Virus yang dapat ditularkan melalui nyamuk seperti demam berdarah, demam kuning dan juga nyamuk chikungunya.

Virus yang menular melalui nyamuk yang menggigit penderita ZIKA kemudian menggigit orang lain. sampai pada tahun 2007 virus ini hanya terjadi pada Afrika, namu akhir-akhir ini virus Zika menyebar sampai Pasifik Selatan.

Virus ZIKA ini juga dapat menular melalui hubungan s*x, seperti yang telah dijelaskan oleh CDC. Mereka yang sering bertukar pasangan akan memiliki resiko lebih besar untuk tertular virus Zika. Para ilmua juga telah menemukan melalui penelitian bahwa Virus Zika juga terdapat pada air liur dan juga urine mereka yang terkena Viruz Zika.


Bagiaman Gejala Virus Zika ?

Mereka yang terkena Virus Zika akan mengalami gejala seperti demam, ruam, nyeri sendi dan bagian mata putih  berubah menjadi merah. namun banyak orang yang tidak menyadari akan hal tersebut, mereka menganggap gejala ini hanya Flu biasa.

"Hanya sekitar 1 dari 5 orang dengan virus akan menunjukkan gejala," kata Amesh Adalja, MD, juru bicara Infectious Diseases Society of America. "Sebagian besar tidak memiliki gejala sama sekali."

Apakah Viruz Zika mirip dengaan demam berdarah, chikungunya atau virus West Nile ?

Jenis Virus yang disebutkan diatas rata-rata memiliki gejala yang sama seperti Flu, namun semua memiliki tingkat keparahan yang berbeda. gejala ini bisa berlangsung dari hari pertama dan juga bisa berminggu-minggu.

Sumber :http://www.webmd.com/

G+

No comments:
Write comments

×