Saturday 8 October 2016

PONOROGO - Siswa MTS Curi Kotak Amal Masjid PDAM

Seorang pelajar yang duduk di bangku sekolah MTs swasta di Ponorogo nekat mencuri uang kotak amal masjid PDAM. Rabu (05/10) sekitar pukul 20.30 WIB.

siswa ingusan berinisial RDP (15). warga Desa Jurig, Kec. Sooko, Kab. Ponorogo, nekat mencuri uang kotak amal masjid PDAM Ponorogo sekitar pukul 20.30 rabu kemarin.

seperti yang di jelaskan oleh Kasubbag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto, "Bocah yang sekolah di MTs swasta ini nekat mencuri kotak amal yang ada di masjid PDAM Ponorogo hari Rabu habis shoat isyak sekitar pukul 20.30 WIB, pada saat itu masjid dalam kondisi sepi".

aksi mencurigakan yang dilakukan oleh RDP diketahui warga. Warga yang mengetahui hal tesebut lansung melaporkanya ke patwal Pos 901 Satlantas Polres Ponorogo  yang hari itu sendang kebagiha jadwal piket.

Dipimpin oleh Iptu Sutarto petugas patroli langsung melakukan pengeceka pada lokasi kejadian. 

Kotak amal yang ada di masjid PDAM ditemukan petugas dalam kondisi rusak dan uangnya telah diambil pelaku.

pelaku yang mencoba melarikan diri akhirya berhasil di tangkap oleh petuga polisi. ditagan pelaku polisi mendapati unag sebanyak Rp. 31.200 hail dari kotak amal masid yang telah diambil.

menut informasi yang kami dapat, pelaku langsu diamankan ke Mapolres ponorog untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Polisi tidak akan menghukum pelaku karena masih di bawah umur, hanya saja polisi akan memanggil orang tua pelaku untuk memastikan agar pelaku tidak melakukan aksi pencurianya lagi.

“Kami akan panggil orang tua pelaku untuk memastikan anak tersebut tidak akan melakukan tindak pidana lagi. Anak tersebut bisa ditahan kalau pernah melakukan tindak pidana sebelumnya,” terang Mapolres Ponorogo.

G+

No comments:
Write comments

×