kita bis lihat untuk baju anak-anak itu bisa di sajika dengan banyak model dan gaya.
baju anak bisanaya terbuat dari bahan yang dapat menyerap keringat, karena anak dalam masa pertumbuhan dan masa aktif. gerakan adalah kebutuhan utama dari anak-anak, jadi pakain yang dapat menyerap keringat akan banyak di beli oleh ibu yang memperhatikan kebutuhan anaknya.
untuk konsumen kia bukan hanya anak-anak saja tapi bisa saja orang tua anak, atau orang yang membelikan baju untuk kado ulang tahun, anda tidak usah kuatir dan takut tidak memiliki pelanggan, karena baju adalah kebutuhan pokok yang tidak dapat di pisahkan dari kehidupan manusia.
sebagai referensi kita sebaiknya menentukan bahan yang bermerek dengan harga yang murah meriah. penentuan ini kita buat agar kita bisa menentukan target marker dan langkah-langkah yang di perlukan untuk memeperbesar usaha atau bisnis baju anak-anak ini.
STRATEGI PEMASARAN BAJU ANAK-ANAK
- Pasang iklan di majalah, Tabloid, internet, dan groub ibu-ibu supaya konsumen kita lebih tau secara mendalam tentang prosuk baju yang kita buat.
- buat sebuah katalog sederhan kemudian sebar atau juga bisa titipkan pada temen, relasi dan saudara.
- pelajari lebih jauh target market kita untuk menetukan jenis, kulitas dan juga harga barang produksi kita.
HAMBATAN DAN ANTISIPASI BISNIS
- modal besar karena banyak ukuran dan model.
- model baju harus bisa mengikuti Tren yang ada, baca majalah ibu dan anak guna mengetahui tren yang ada.
- pesaing sudah banyak jadi kemungkinan ke untungan tidak terlalu banyak, kita bisa memasang iklan agar konsumen lebih tertarik untuk datang ke toko atau usaha bisnis kita.
- harus pintar mencari calah pemasaran. perbanyak link ke ibu-ibu pengajian atau juga bisa ke sekolah dan perkumpulan yang lainya.
TIPS SUKSES
- Lakukan riset konsumen sebelum memulai bisnis baju anak, sipkan terget pembeli bagaiman keuangan konsumen dan selera meraka. Riset ini akan membuat usaha kita semakin terorganisir.
- Buat sesuatu yang unik/Khas dari bisnis baju anak kita, supaya usaha kita beda dengan yang lainnya.
- Buat kegiatan rutin tahunan misalnya "bazar Murah". jika ada stok barang lama yang masih menumpuk.
No comments:
Write comments