Friday 26 August 2016

4 Manfaat Menangis Untuk Kesehatan

Menangis adalah salah satu cara untuk mengungkapkan rasa terharu, senang ataupun sedih. mengangis adalah dimana kondisi mata mengeluarkan air yang bersih. Pasti anda pernah menjumpai seseorang yang merasakan senang dan ketawa sampai mengeluarkan air mata. ada juga orang yang sedih hingga dia menangis.

Walupun banyak orang yang bilang bahawa menagis itu tidak akan pernah bisa menyelesaikan masalah, yang ada masalah akan terasa berat karena terlalu dihayati.

Tahukah kamu bahwa menangis memiliki manfaat untuk kesehatan anda ?. nah berikut adalah 4 Manfaat Menangis Untuk Kesehatan :
1. Menghilangkan Stres
Stres adalah dimana kondisi tubuh anda dalam kondisi tegang, aliran darah mengalir dengan cepat, detak jantung tidak setabil. Dengan menangis adalah cara yang tepat untuk melepaskan bebean kepenatan pikiran dan perasaan anda. jadi jangan ragu-ragu untuk menangis ya !

2. Mood Akan Meningkat
Jika kondisi Mood anda sedang turun maka jangan ragu lagi jika ingin menangis, karena dengan menagis akan meningkatkan cairan Mood yang ada dalam tubuh kita, sehingga perasaan ada akan menjadi lebih nyaman dan tenang.

3. Memberi Efek Bersih
karena menangis adalah kodisi diama mengeluarkan Air Mata yang dapat menyapu kotoran atau debu yang menempel, selain itu mata akan selalu dalam kondisi lembab.

4. Membunuh Kuman
Air mata yang kita keluarkan saat menangis ternyata memiliki kandungan zat yang baik yakni Lysozoyme yang dapat membunuh kuman sampai 90 persen yang menempel dimata. racun yang ada dalam tubuh juga dapat dibersihkan dengan air mata.

Sebenarnya Tuhan telah menciptakan apa-apa yang ada dalam tubuh kita pasti memiliki manfaat buat tubuh kita sendiri, jadi tidak ada alasan untuk tidak bersyukur atas semua karunia dan kebaikan yang sudah diberikan pada diri kita.

G+

No comments:
Write comments

×