Banyak orang yang tidak nyaman jika bertemu dengan orang baru terlebih kita harus bekerja sama dalam satu pekerjaan, mungkin ada yang butuh waktu lama untuk menyesuaikan diri dengan rekan kerja dan lingkungan baru.
namun dalam dunia perkerjaan bertemu dengan orang yang baru adalah sesuatu yang pasti dan tidak dapat dihindarkan lagi. anda dituntut untuk bisa dengan cepat beradaptasi dan menyelesaikan perkerjaan dengan baik.
bertemu dan berkejasama dengen orang lain adalah hal yang sangat disukai oleh oreng-oreng yang sukses. justru mereka mencari orang baru kertika dia beada dimanapun, dia selalu haus akan suasana baru dan teman baru. dengan membuka jaringan kerja yang luas maka kesempatan membangun kemampuan akan semakin mudah.
orang sukses sanagat mengerti bahwa bertemu dengan orang lain dan berkenalan dengan mereka adalah sebuah kesesmpatan dan peluang besar untuk kedepanya.
sumber http://cdn.klimg.com/vemale.com
/headline/650x325/2014/08/70794-5-kebiasaan-buruk
-saat-berkenalan-dengan-orang-lain-yang-
ering-terjadi-103922.jpg
Berikut adalah 7 Tips yang Dilakukan Oleh Orang Sukses Sat Perkenalan.
1. Melakukan sebuah Riset sebelum pertemuan.
hal ini adalah hal yang pati dilakukan oleh orang sukses, sebelum melakukan pertemua mereka melakukan sebuah risert tentang orang-orang yang akan ditemuainya, selain dapat mengetahui latar belakan anda juga akan tampil jauh lebih percaya diri karena sudah siap dengan pertanyaan dan jawaban.
2. Orang sukses selalu mempersiapkan bahan pembicaraan
dengan memepresiaplakan bahan pembicaraan maka anda akan tau nanti akan berbicara apa jika bertemu dan berkenalan dengan orang baru, jadi anda bisa menciptakan suasana yang menyenangkan.
3. Pahami karakter Setiap Orang
Dengan memahami karakter semua oarang anda akan semakin tahu bagaimana anda akan bicara, anda juga akan tahu jenis pembicaraan seperti apa yang akan anda lakukan, model serius meyakinkan, atau yang suka dengan bercanda tapi serius. anda harus paham betul dengan karakter lawan bicara anda nanti.
4. Tersenyum dan tamilkan ekspresi yang menyenangkan
Cara ini adalah cara yang harus anda lakukan, yaitu memberkan senyum ringan yang meyakinkan. dengan memberikan senyum berarti anda sudah berhasil menunjukkan karakter anda memiliki etikad yang baik.
5. Tatatap Mata Lawam Bicara dengan semangat.
melakukan kontak mata secara langusung saat berbicara adalah sebuh tatapan yang meyakinkan bahwa anda membutuhkan dia dan harus bisa membuat membuat situasai yang nyaman.
6. Memeperhatikan Budaya sentempat.
beda lingkungan pasti memiliki perbedaan dalam berkomunikasi, biasanya banyak orang yang susah untuk menyesuaikan dengan budaya barunya.
oleh karena itu jangan lupa melatih kemampuan utnuk beradaptasi dan bisa menyesuaikan dengan budaya setempat.
7. Memperhatikan Lingkungan Sekitar Anda.
Mengenal orang dengan lebih dekat ternyata tidak harus dilakukan ketika berbicara. Anda juga dapat mengenal kepribadiannya dengan lebih baik lewat barang serta kebiasaannya yang terlihat.
Untuk itu jangan lupa untuk memperhatikan lingkungan sekitar saat Anda sedang berkomunikasi. Siapa tahu Anda bisa mendapat informasi lain tentang lawan bicara Anda.
dengan mempersipakan semua hal yang kita butuhkan pasti akan membuat kita semakinpercaya diri untuk bertemu dengn orang-orang yang baru dan anda bisa dengan mudah melakukankerja sama dngan mereka.
No comments:
Write comments